Klub Burung Lovebird dan Kenari
Jual Beli Kandang Burung dan Pakan Import

Kupas Tuntas Tipe Kenari Lizard yang Mengagumkan

Kenari lizard - burung kenari yang sering disebut kenari kadal ini adalah varietas jenis kenari tertua, mutasi kenari lizard telah dimulai pada tahun 1700an di prancis dan mulai sering di budidayakan pada tahun 1900an pada masa perang dunia di eropa.

Kenari lizard juga termasuk dalam varietas "type canary" yang berarti pembiakan kenari ini berfokus pada fisik kenari tersebut bukan kepada warna atau suaranya walaupun seperti yang kita tau suara kenari ini bagus terlebih yang sudah di latih hingga gacor. ( baca: download suara kenari terlengkap )

kenari lizard

Deskripsi Bentuk Fisik dan Perawatan Kenari Lizard

Kenari kadal ini di tumbuhi bulu yang unik dimana mereka memiliki corak crescent-shaped corak ini yang membuat mereka terlihat seperti kadal. Tinggi kenari ini hanya sebesar 14cm dengan banyak warna varian berikut beberapa contoh varian warna kenari lizard.


Varian warna

  • Gold lizard ( didominasi oleh warna kuning )
  • Silver lizard 
  • Blue lizard ( didominasi oleh warna biru muda ke putih-putihan )
  • Red lizard ( didominasi oleh warna merah )

Tipe kepala

Uniknya kenari lizard juga mempunyai bentuk kepala yang berbeda-beda setiap jenisnya, berikut adalah tipe kepala kenari kadal

  • Clear cap ( kepala yang boteng / botak tengah seperti tidak ada bulu disekitar kepalanya )
  • Broken cap ( kepalanya botak tidak beraturan jadi masih terlihat ada bulu dikepalanya )
  • Non cap ( kepalanya ditumbuhi bulu )
Kepala Kenari Lizard

Makanan 

Makanan kenari ini tidak beda dengan kenari lainya anda dapat memberikannya canary seeds, niger seeds dll, tetapi untuk meningkatkan kualitas warna dari kenari ini anda dapat memberikan makanan yang kaya akan beta carotene atau suplemen burung yang mengandung beta carotene dan canthaxatine ini adalah makanan yang juga dikomsumsi oleh kenari merah untuk menjaga warna mereka ( baca: cara terpenting merawat kenari ). Makanan yang mengandung beta carotene adalah wortel segar dan brokoli dan masih banyak lagi sebenarnya tetapi itu makanan yang sering diberikan para breeder kawakan dalam merawat kenari lizard. 


No comments:

Post a Comment