Klub Burung Lovebird dan Kenari
Jual Beli Kandang Burung dan Pakan Import

Lovebird Kepala Emas dan Blorok masih jadi Primadona Tahun 2016

Banyak isu-isu bilang kalo harga lovebird banyak yang turun dikarenakan sudah kurang peminatnya, no no no itu salah menurut jadwal lomba yang kategori lovebird juga disertakan hanya yang diadakan oleh PT. Ebod saja saya menghitung ada 6 lomba pada bulan maret 2015 belum lagi hampir disetiap daerah banyak sekali lomba yang diselenggarakan. Kemungkinan besar tingkat ketertarikan terhadap variant lovebird tertentu sudah berkurang misalnya pada tahun 2013-2014 harga lovebird lutino dewasa yang melambung kisaran 2-3jt, pada bulan maret ini menurun sampai angka 1,5jt angka dari pasar burung pramuka jakarta, untuk jenis lovebird pastel harga masih ada dikisaran rata-rata sama seperti harga pada awal tahun. Setelah cek n ricek bersama breeder dan seller ternyata primadonanya adalah lovebird kepala emas, blorok ( pied ) dan pastel hitam.

lovebird kepala emas


Prediksi Peternak Lovebird Kepala Emas dan Blorok

Menurut bapak gandung breeder asal bantul pemilik amwa putra bird farm, sulitnya mendapatkan warna terbaik pada blorok dan meningkatnya pencinta blorok menjadi peluang bisnis yang bagus terutama di yogya karena tidak banyak blorok di sana, beliau juga menjual lovebird kepala emas. Harga yang bapak gandung bandrol untuk lovebird kepala emas 1,2jt - 1,3 jt.



Peternak yang lain seperti om yuli dari exotic lovebird mengatakan bahwa harga lovebird warna tidak akan turun malah akan naik terus,belum lama ini om yuli menjual lovebird yang dibandrol harga 27juta kepada temanya di solo, beberapa lovebird blorok gacoan yang sudah ditawar kisaran 25jutaan masih belum dilepas walaupun harga ini spektakuler tetapi kalo sobat pernah tau lovebird halfsider yang fenomenal mungkin anda akan lebih takjub dengan harga dari lovebird halfsider ( baca lengkap: lovebird halfsider, jenis lovebird apakah itu? ). Prediksi kisaran lovebird blorok kepala hitam yang biasa dijual masih seharga 2-6 juta perekor pada tahun ini karena ketertarikan terhadap blorok dan kepala emas masih tinggi.

Harga Pasaran Lovebird beserta Gambarnya

Berikut adalah gambar beserta harga yang dibandrol yang empunya yang mungkin bisa menjadi patokan kita saat menjual lovebird blorok. ( baca : daftar harga pasaran burung lovebird update )



parblue pied


Harga 3,5 juta - ariel dari solo

Umur 10 bulan - harga sepasang 4 juta - Yoga dari bekasi

Harga 2 juta - Dwi susantio

Pied Vio - Harga 2,2juta - Irawan Solo

Olive perso - Harga sepasang 3,2 juta - ndut nong

Kesimpulan

Kesimpulanya adalah beberapa ketertarikan pada jenis lovebird tertentu seperti kepala emas dan blorok masih tinggi dengan harga yang fantastis pula walaupun beberapa jenis lovebird lain yang menurun popularitasnya.

2 comments:

  1. di medan lovebird jenis lutino matamerah anakan di jual 300rbu 2 ekor

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete