Klub Burung Lovebird dan Kenari
Jual Beli Kandang Burung dan Pakan Import

Setting Kandang Ternak Lovebird atau Glodok Kayu agar Indukan Nyaman

Glodok atau kandang lovebird yang ialah salah satu properti yang penting dalam beternak lovebird karena tempat ini dimana lovebird melakukan semua aktifitas berkembang biak kawin, bertelur dan mengeram. Kebanyakan lovebird yang tidak berjodoh jika kita berikan glodok maka hasilnya glodok itu malah di rusaknya ha ha oleh karena itu pastikan lovebird anda berjodoh, pada alam liarnya lovebird saat bertelur dan mengerami telur lovebird menggunakan lobang pohon untuk sarangnya oleh karena itu glodok digunakan sebagai penggantinya. Harga glodok yang telah di custom relatif murah, kita hanya memerlukan 40.000 - 70.000 untuk mendapatkan glodok standar siap pakai. Oleh karena itu ada beberapa hal yang perlu di persiapkan sebelum anda menempatkan glodok di sangkar ternak. ( baca juga cara beternak lovebird yang terbukti berhasil )

glodok lovebird


1. Pastikan lobang glodok berdiameter 3 inci atau 7,5 cm.
2. Anda dapat menaruh glodok diluar kandang penangkaran sehingga anda dapat mengamati isi glodok tanpa diganggu oleh induknya.

3. Jangan lupa untuk menempatkan serbuk kayu atau kertas koran.
4. Kalo anda ingin tau apakah induk lovebird sudah siap bertelur, anda dapat menyebar potongan koran di lantai kandang jika indukan lovebird ( biasanya lovebird betina ) mengambil potongan dan membawa ke glodok kemungkinan mereka sudah siap bertelur.

Setelah melalakukan semua langkah diatas kemungkinan lovebird akan bertelur setelah 3 hari melakukan perkawinan, biasanya lovebird akan bertelur 4-10 telur tergantung kesuburan dan umur lovebird. Nah jika anda ingin indukan lovebird melolohkan pakan sendiri anda dapat membiarkan piyik lovebird tetap berada di glodok sampai besar tetapi jika anda ingin lovebird dapat jinak dengan anda ambil lovebird sejak dini minimum berumur 7 hari dan lolohkan mereka dengan bubur bayi atau pakan khusus burung piyik. ( cara melolohkan piyik dapat anda baca di sini )

No comments:

Post a Comment