Klub Burung Lovebird dan Kenari
Jual Beli Kandang Burung dan Pakan Import

Mau beli sangkar pleci? silakan baca pedoman disini dulu

Sebuah sangkar adalah salah satu properti yang mesti dimiliki oleh kita yang berniat memiliki burung, terkadang sangkar pun ialah gambaran seberapa sayang majikan kepada burung tercintanya oleh karena itu kita pasti sering melihat bagaimana burung yang dibanggakan menghuni sangkar yang menawan juga.



Pada artikel ini kita akan membahas apa yang perlu kita tau sebelum membeli sangkar pleci, jangan remehkan burung ini pleci bakalan atau yang telah mengikuti lomba atau malah sudah menjadi juara akan memiliki harga yang luar biasa juga, makanya tidak heran banyak orang tidak sayang juga merogoh uangnya untuk membeli sangkar istimewa yang pasti tidak murah. ( baca juga: perawatan eksklusif melatih pleci menjadi juara )

3 variasi sangkar pleci yang umum digunakan

Sangkar pleci umum memiliki 3 variasi, yaitu bulat, kotak panjang single dan sangkar kotak untuk ternak atau soliter. 

Sangkar ternak atau soliter biasanya berukuran P x L x T ( 45cm x 35cm x 40cm ) ini hampir sama dengan ukuran sangkar kenari. Sebelum mempertemukan jantan dan betina untuk dikawinkan kita pun memerlukan wadah sarang yang berukuran 5 cm biasanya dibuat dari anyaman bambu, tidak lupa memberikan bahan sarang yang beruba serat nanas, kapas atau rumput kering yang memiliki tekstur yang lembut agar nyaman untuk indukan pleci bertelur dan mengerami telurnya. ( baca: 4 faktor cara sukses beternak pleci )



Untuk sangkar single kotak biasanya berukuran 25cm dengan panjang 50cm, jeruji biasa yang digunakan terbuat dari bambu dengan tangkringan yang terbuat dari rotan. Banyak orang memodifikasi atau membuat sendiri sangkar, tetapi memang dibutuhkan keahlian khusus karena banyak kasus tangkringan copot ketika pleci sedang di tenggerkan di tempat yang tinggi, ini mungkin dikarenakan tangkringan dipasang dengan tidak tepat sehingga kalah dengan kekuatan angin.



Harga sangkar burung pleci

Harga yang dibandrol juga bervariasi hal ini tergantung pengrajin, merk dan kualitas sangkar itu sendiri, berikut daftar harga sangkar pleci yang telah di riset sebelumnya. *harga bisa berubah kapan saja

pleci kotak merk Ebod jaya 250.000
pleci merk clear 200.000
pleci merk BNR 450.000 - 500.000
pleci merk tibet 500.000
pleci merk pleci hoki 1.200.000
pleci lokal custom birdstay 650.000
Pasaran sangkar pleci lokal 100.000 - 200.000
Sangkar pleci besi 150.000 - 300.000

Sekian artikel ini dibuat semoga dapat bermanfaat untuk anda semua.


1 comment: