Klub Burung Lovebird dan Kenari
Jual Beli Kandang Burung dan Pakan Import

Nyari Sangkar Lovebird? Silahkan Baca pedomanya disini dulu

Senang rasanya punya lovebird dengan sangkar yang bagus, sangkar umum yang biasa dibeli pencinta lovebird adalah sangkar single bulat dan sangkar umbaran kotak kecil ataupun yang besar. Sebelum membeli sangkar ada hal yang perlu kita perhatikan adalah berapa ekor yang akan kita pelihara? buat lomba atau buat iseng ngerawat aja? mau beternak? yah pertanyaan - pertanyaan tadi harus kita pikirkan dahulu sebelum membeli sangkar,

sangat tidak disarankan untuk menggunakan sangkar lovebird dengan bahan jeruji bambu melihat dari karakter lovebird yang suka mengigit benda apapun oleh karena itu pastikan sangkar anda terbuat dari jeruji besi, oke awal kita lihat beberapa bentuk sangkar lovebird yang umum digunakan

Sangkar Lovebird Bulat dan Umbaran ( Kandang Ternak )

Sangkar jenis ini dipasaran biasanya mempunyai spek lingkaran diameter 33cm dengan tinggi bervariasi sari 50cm sampai 65cm+, biasanya ini digunakan untuk single lovebird atau maximal 2-3 lovebird. Sangkar ini juga sering digunakan para breeder untuk proses penjodohan lovebird dimana sangkar jantan dan betina saling didekatkan. Dibawah ini adalah contoh gambar sangkar lovebird bulat, range harga bervariasi tetapi harga pasaran biasanya berkisar dari harga 60rbu - 170rbuan tergantung merk. ( beberapa merk yang ada banyak dipasaran seperti boom, octagon, cristal dan dayang )



sangkar lovebird

Sangkar bulat sebelum dipasang
Sangkar lovebird jenis ini biasa digunakan para peternak lovebird untuk berternak ( baca : cara beternak lovebird )besarnya juga bervariasi dari yang panjangnya 60cm ( yang umum ) sampai 2 meteran lebih tergantung kebutuhan terkadang sangkar tinggi keatas atau melebar kesamping. range harga sangkar umbaran standard bisa seharga 180rbu - 250rbuan dan untuk kandang yang besar biasanya pengrajin bisa bandrol 1-3jutan, untuk ternak anda juga memerlukan sangakr glodok kayu sebagai tempat bertelur dan mengeram, jika ingin tau lebih banyak setting kandang glodok sebelum beternak klik disini )
berikut adalah beberapa contoh gambar sangkar umbaran standar dan sangkar umbaran besar.

sangkar lovebird kotak
Sangkar kotak standar

sangkar lovebird umbaran 1
sangkar umbaran custom
sangkar umbaran besar



Kandang Untuk Lomba

Sebenernya tidak ada jenis khusus untuk sangkar jenis ini tetapi biasanya lovebird jawara di kurung dengan sangkar yang bagus juga. Sangkar lomba biasanya mempunyai harga yang lumayan besar karena biasanya dibuat dari bahan - bahan yang terbaik dengan tampilan yang unik dan keren, untuk kandang keluaran ebod jaya standar atau bnr itu bisa dibandrol dengan harga 700ribuan, belum lagi jika kita memesan custom kepada pengrajin khusus mungkin anda harus menyiapkan budget sekitar 1 - 3 jutaan. berikut adalah beberapa gambar sangkar lovebird khusus lomba. ( Merk yang banyak dipasaran Ebod dan BnR )


Sangkar ukiran

No comments:

Post a Comment